Rabu, 29 Desember 2010

Maraknya Pelecehan Seksual di Busway Bikin Foke Prihatin

02 August 2010 23:00   
Aksi-aksi mesum yang terjadi di dalam bus Transjakarta membuat Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo prihatin. Hal tersebut dikatakannya, Senin (2/8/2010), menanggapi terus terjadinya aksi tak bermoral tersebut. "Saya prihatin dengan pelecehan seksual di busway oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab," katanya di Balai Kota, Senin (2/8).
Dikatakan Foke, bus transjakarta, sebagai ikon Ibu Kota, perlu mendapat perhatian yang lebih besar. Pengelola bus Transjakarta, sambungnya, perlu mengedepankan keamanan, kenyamanan, keterjangkauan harga, dan keselamatan penumpang dalam memberikan pelayanan.
Meski antrean penumpang di sebagian besar selter bus transjakarta telah dipisahkan, namun aksi pelecehan seksual di dalam bus masih terjadi. Kejadian terakhir, Senin tadi, seorang pegawai negeri sipil berinisial DA diamankan setelah melakukan pelecehan seksual terhadap dua mahasiswa di bus transjakarta, tepatnya di Cempaka Putih, saat bus tengah menuju selter Harmoni.
Sebelumnya, beberapa kali pelecehan seksual telah terjadi. Semuanya dilakukan pelaku laki-laki terhadap korban perempuan.[sf/sr]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Get This 4 Column Template Here
Get More Templates Here